MY NOBLE DREAM #KejarMimpi


Saya orangnya kompetitif dan senang bergaul. Teori SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) adalah teori yang saya gunakan jika ingin mudah bergaul. Banyak cara orang-orang lakukan jika ingin bergaul dengan sesama. But it's perfectly Legitimate.

Kali ini saya menulis sedikit dari beberapa My Nobel Dream, karena saya percaya setiap orang memiliki mimpi dan usahalah serta kesungguhan yang mampu mewujudkannya.

Sarjana Teknik (S.T) Teknik Industri

Mimpi pertama saya adalah ingin lulus dengan gelar Cumlaude S.T . Ingin rasanya secepatnya lulus memiliki penghasilan sendiri sehingga mimpi-mimpi saya yang lain dapat terlaksan. Harapan dengan adanya gelar Cumlaude S.T bisa membuat keluarga terutama ibu saya berbangga hati karena telah melihat anaknya menyelesaikan study dengan nilai yang memuaskan. Amin Ya Allah

Naikin Haji Mama


Ini ibu saya, beliau bernama Aisyah. Beliau adalah malaikat tak bersayap yang saya miliki. Beliau adalah pahlawan bagi saya selain yang merawat dan membesarkan saya, beliau juga Pahlawan Kondisional saya hehehe. Berbicara soal ibu itu sebenarnya terkadang membuat saya sedih. Tetapi kali ini saya tak mau sedih-sedihan. Karena ibu saya, saya bisa sampai titik ini. Apapun yang saya lakukan pasti beliau mendukung saya (pastinya positif yaa).

Insya Allah, rejeki mengalir dari-Mu Ya Allah akan ku naikkan ibu ku ke baitullah mu. Aminnn Allahumma AminnnπŸ˜‡πŸ™

Bangun Sekolah di Pedalaman Sulawesi Selatan

Semenjak saya berkomunitas akhir tahun 2016, saya memulainya dengan mencoba untuk ikutan menjadi relawan di salah satu Komunitas yang bergerak di bidang pendidikan pedalaman sulawesi selatan. Banyak hal yang dapat saya pelajari mulai dari sistem pendidikan yang tak merata baik dari infrastruktur dan kualitas pendidikan, cerita anak yang ngeluh karna mau kita tetap untuk jadi pengajarnya dan cerita lain tentang semangat hidup dan motivasi untuk tetap bermimpi.

Ini adik-adik ku di Pedalaman Desa Bulo-Bulo, Kab.Barru, Sulsel.
Ini adik-adik ku di Pulau Langkai, Kota Makassar, Sulsel.

Maka dari itu, saya mencoba memulaikan dan menyisihkan sedikit mimpi saya untuk mereka adik-adik yang menempuh pendidikan di pedalaman sana. Insya Allah, ingin membangunkan mereka sekolah yang layak bagi mereka yang memiliki sekolah yang kurang nyaman dipakai untuk bersekolah.

Explore 3 Pilar Pesona Indonesia Versi Saya

Sala satu mimpi saya yaitu ingin mengexplore 3 Pilar Pesona Indonesia menurut kamus saya yaitu Fak-Fak, Pulau Belitung dan Labuan Bajo. Surga tersembunyi yang sangat luar biasa yang harus di kunjungi dan di explore baik dari segi pariwisata dan sejarahnya.


Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, NTT



Pulau Belitung (Pulau Laskar Pelangi), Kepulauan Bangka Belitung


Kota Pala, Kab.Fak-Fak, Papua Barat


Buat Taman Baca


Mimpi saya yang kelima yaitu membudayakan budaya literasi terhadap anak dengan membuat taman baca yang bisa menggapai semua umur. Hal ini saya cetuskan baru beberapa bulan yang lalu. Karena saya pribadi menyukai dunia literasi baru-baru ini.


Buku adalah sumber ilmu bagi setiap orang baik bagi muda ataupun dewasa. Semoga dengan adanya taman baca bisa membuat mindset orang tentang perlunya membaca buku.

Sebulan Mengabdi di Sebatik, Kalimantan Utara

Mimpi saya yang terakhir yaitu Sebulan Mengabdi di Sebatik, Kalimantan Utara. Sebuah daerah yang jauh dari hiruk pikuk kota, sebuah daerah yang berbatasan dengan negara tetangga.


Sebatik, Kalimantan Utara. 
Perbatasan Indonesia - Malaysia

Dulu sewaktu episode Program INDONESIA-KU di Trans7 tentang Sebatik, saya pribadi merasa sangat terharu dengan keadaan mereka yang ada disana. Maka disinilah muncul jiwa volunteerism saya ingin berkunjung ke Sebatik. Negeri yang kata orang adalah Negeri yang kurang sentuhan dan Negeri yang ingin lepas dari Indonesia.

Bayangkan saja, akses jalan dari kota ke sebatik sangat memprihatinkan jadi masyarakat hanya berjualan dan berdagang di Negara Tetangga (Malaysia) karena akses kesana sangat lancar dan aman.

Hanya itu yang bisa ku tuliskan dikesempatan kali ini mengenai My Nobel Dream. Sebenarnya masih banyak lagi mimpi-mimpi selanjutnya πŸ™πŸ™πŸ™

Tokoh Inspiratif



Saya terinspirasi oleh ibu saya dan juga @najwashihab, seorang jurnalis yang bekerja untuk meningkatkan minat baca dan kualitas pendidikan di Indonesia. Kebetulan kami sama suku, semoga semangat juang #EWAKO dapat searah. Inilah yang menjadi motivasi saya untuk membangun daerah pelosok, daerah saya, saya pribadi dan teruntuk malaikat tak bersayap ku "Ibu".


November 2017,
-@akhmadrezkypra-


1 Comments

  1. Subhanallah Ares, semoga cepat terkabul ya impiannya. Aamiin. :)

    BalasHapus