#MainInstax Bareng Instax Makassar


Halo teman muda!

Setelah sekian lama baru nulis lagi. Padahal sudah target diri, ada tulisan yang terbit minimal perminggunya kalo perlu yah per dua hari hufftt.

Disamping itu juga saya sibuk perbaiki masa depan, azeeekkk! Gak juga sih, disisi lain ada tanggung jawab di yayasan juga, belum lagi di komunitas.

Sebenarnya bulan Maret ini, full event banget jika mau dibilang. Apalagi saya event hunter banget, jadi event kece pasti gak saya lewatin. Tapi, gak seperti teman saya yang lain di Makassar Event, saya dominan lebih ke event yang self improvement, up grading soft skill atau hard skill, yahh intinya milenial lah gitu. Se-milenialnya saya, saya juga gak suka-suka amat nonton konser. Selain malas berdiri yah gak minat saja kalo bukan musisi favorite sih hehehe.

Ada satu event yang saya ikut di bulan Maret ini, namanya #MainInstax. Jika mendengar kata instax pasti kita ingat kamera polaroid kan ya? Yah sebelas dua belas lah pokoknya.

Tentang #MainInstax

Seperti yang saya katakan diawal, Instax ini sebelas dua belas dengan kamera polaroid. Untuk Instax ini empunya adalah Fujifilm. Mereka punya banyak model dan variasi, baik itu dari segi warna kamera, type, sampai mau kertasnya yang square atau small semuanya ada.

Nah untuk Main Instax ini adalah event yang dilaksanakan oleh Fujifilm Branch Makassar. Main Instax yang saya ikuti tempo hari adalah event yang kedua kalinya mereka selenggarakan.

Event ini sering dilaksanakan ditempat yang secara view harus keren. Soalnya di event ini ada dua sesi, yaitu Hunting dan Crafting. Hunting khusus kita jepret-jepret dengan Instax yang disediakan atau punya sendiri sedangkan untuk Crafting, kita diajarkan bagaimana mengkombinasikan hasil jepretan dari Instax tadi menjadi sebuah karya.

Awal tahu #MainInstax

#MainInstax Vol.2 Makassar 

Event ini pertama kali diperkenalkan sama teman saya, namanya Devi. Dia juga seorang traveler, jadi yah pasti soal kamera dan peralatannya dia pun tahu ya, sampai-sampai dia pun buat usaha travel loh. Daebak!

Tak seperti Devi, saya bukan orang yang punya kamera sejenis fujifilm, canon, nikon, instax atau semacamnya. Tapi saya suka traveling sih hehehe.

Setelah saya dikirimin infonya oleh Devi di WA. Saya kemudian mengirimkan form pendaftaran melalui email yang disediakan. Selang 3 hari, saya mendapatkan pesan baru oleh tim fujifilm branch makassar dengan pemberitahuan saya diundang menjadi peserta di event ini. Katanya Main Instax kali ini pendaftarnya banyak jadi ada proses seleksi gitu lah ya.

Nah terpilihlah 20 peserta waktu itu, saya salah satunya. Dan eh ketemu sama kak Qiah (www.qiahladkiya.com), salah satu blogger juga di Blogger AngingMammiri.

Dan untuk pertama kalinya saya jumpa dengan Kak Qiah. Yang selalu hanya liat di daring, akhirnya bisa bertemu. Bukan kak qiah yang gak pernah gabung-gabung di Blogger AM yah tapi saya emang baru gabung di komunitas itu hehehe.

Hari #MainInstax

Sebelum lettering on glass, ada sesi namanya hunting instax, yah makanya event ini dinamakan #MainInstax.

Satu persatu peserta diberikan satu buah Instax dan sebungkus isian kertas fotonya (lupa namanya apa). Masing-masing silakan berkreasi, mau jepret apapun, ter-se-rah.

Instax Mini 70
Saya kebagian yang ini, soalnya saya suka warnanya
Hehehe

Karena tempatnya di One Nine Skylounge, Arthama Hotel Makassar, lantai 19 dong yah jadinya saya jepret pemandangan saja sih sembari saya foto diri sendiri juga #ups. Jepret Makassar dan hiruk pikuknya, weellleehhh.

Habis itu, kami segera menuju ke kelas crafting bersama Juwita Bestari.

Seperti saya singgung tadi sebelumnya, Main Instax kali ini belajar Lettering on Glass bersama Juwita Bestari. Seorang lettering lah (gak tahu sebutan orang yang bisa lettering, Letterman kali ya (?) wkwk).

Di kelas kali ini, yang akrab dipanggil Thata ini ngajarin kami dari cara pakai pulpen yang baik dan benar. Karena emang pulpennya khusus buat lettering dikaca, sampai gimana step by step model tulisan lettering itu. Yah disini kami juga disediain modulnya jadi bisa lebih gampang belajarnya.

Pokoknya sih, di kelasnya Thata ini kita diajarin segala tips and trick gimana menyiasati tulisan kita dikaca minim kesalahan. Apalagi saya memang sangat susah yang namanya lettering. Lettering di kertas saya masih susah apalagi dikaca, yah tapi saya berusaha melakukan yang terbaik. Asiquuue~




Setelah sesi crafting selesai, kita foto bersama dengan karya dan pengumuman pemenang lomba foto atau video keseruan di event itu.

Mungkin ada yang pernah liat postingan saya Minggu, 10 Maret lalu, tepatnya di sore hari?. Yap! Saya ngeposting keseruan event ini.

Dan jeng jeng jeng, saya diumumkan menjadi pemenang kedua setelah pemenang pertama yakni Kak Qiah. Wahwahhh, Blogger Makassar ngeborong hadiah wkwkwk.

Hayo tebak isinya apa? Wkwk

Yah intinya sih bukan itu yang saya pengen dari event ini. Mungkin itu hanyalah bonus, dari pelayanan prima, lokasi acara yang viewnya keren, makan gratis, jepret foto. Lebih dari itu, yah terpenting adalah ilmunya.

Saya selalu memaknai, sesimpel apapun eventnya pasti memberikan hal baru baik itu dari teman baru yah yang pasti adalah ilmu baru. Saya baru saja mencoba lettering on glass yang penuh dengan ke-sotta-kan wkwk.

Inilah karya saya~

Jika teman muda ingin ber-main instax ria bersama craftingnya boleh banget cek di Instagram Instax Makassar. Gak tentu kapan diadakan eventnya sih, gak tiap bulan. Terserah dan maunya penyelenggara saja hehe.

Oiya akhir bulan ini ada lagi tapi saya gak bisa ikutan karena harus pulang kampung. Tapi teman muda wajib ikut, kalo orang bilangnya simpel tapi elegant, event simple tapi bermanfaat~

6 Comments

  1. Seru kegiatannya, bisa berkreasi dengan insta plus nulis di kaca. Bolehlah sharing kembali menuliskan tips and trick bagaiman menyiasati tulisan kita di kaca.

    BalasHapus
  2. Masih ada kamera polaroid ya jaman sekarang? Haha. Tapi keren juga aih hasil kamera polaroid, gak kalah keren dari DSLR dan digital camera.

    BalasHapus
  3. Anakku pengen banget hadir di acara ini, tapi gak pernah sempat. Semoga next event bisa lah...

    BalasHapus
  4. Acaranya keren ya kak, bisa ikut event keren dapat hadiah pula. Jadi hadiah sebagai juara 2 nya apa kak?penasaran nih hehe

    BalasHapus
  5. Oh, nda harus punya instax ya? Eah, harus daftar ini kalo diadakan lagi. Dari dulu pengen coba kamera instan kayak gini.

    BalasHapus
  6. Seru yah kegiatannya..masing-masing Kamera punya kelebihan dan keunikan tersendiri..Nah ini ser twwa kerna pas foto langsung jadi..

    BalasHapus